Coretan Penaku

Gayus Sang Pahlawan

18 Mar 2011 - 21:11 WIB

gayus1Nama Gayus Tambunan begitu sangat dikenal masyarakat, saking terkenalnya sampai-sampai ada sebuah lagu ” andai aku jadi gayus” .Siapa Gayus ? sudah bukan rahasia umum Gayus adalah seorang pegawai pajak berusia relatif masih muda yang jabatan rendah namun mampu mengeruk harta negara 100 kali lipat dari gaji yang diterimanya. Kepupoleran Gayus Tambunan bagai selebrity semakin tambah populer ketika dia masuk bui namun masih bebas melalang buana ke berbagai negara Macao, Singapore untuk tujuan tertentu.Kasus tahanan yang bisa pelisir bukanlah gayus semata, masih teringat Edy Tamsil yg raib bagai hantu dan banyak koruptor kelas kakap yang raib dari BUI.

Jadi pertanyaan di berbagai masyarakat luas begitu rapuhkan penegakan hukum dinegeri ini ataukah begitu hebatkah Gayus Tambunan hingga sampai-sampai mampu mengendalikan penegak hukum. Bukanlah Gayus yang mampu mengendalikan penegakan hukum namun uang dikopernyalah yang mampu mengendalikan hukum. Ada istilah “Hukum dinegara kita tidak mempan bagi Beruang (orang-orang beruang)” jangan heran apabila ada berita, seorang nenek yang mencuri tiga cacao langsung ditangkap, nenek janda-janda pejuang yang kehilangan rumahnya seolah-olah perjuangan suami mereka dalam memerdekakan negeri ini terlupakan dan terkalahkan oleh uang.

Gayus memang bernasib sial perbuatannya dengan begitu cepatnya diketahui, pastilah ada bapak-bapak Gayus, kakek Gayus yang melakukan perbuatan serupa yang masih bebas melakukan perbuatannya. Gayus Tambunan layak dijadikan pahlawan dinegeri ini, dia pahlawan karena dijadikan icon/kambing hitam guna menutupi para koruptor lainnya. Dengan Gayus Tambunan rekor koruptor negara ini semakin meningkat. Gayus Tambunan mampu membuat aparat penegak hukum bekerja keras agar dianggap sungguh-sungguh menegakkan hukum. Karena Gayus pulalah para koruptor dinegeri ini jadi was-was untuk melakukan perbuatannya walaupun korupsi masih banyak bergentayangan dinegeri ini.

Gayus pahlawan bagi para koruptor…….
Gayus pahlawan bagi para penegak hukum yang tak bermoral….
Gayus pahlawan bagi negeri ini sebagai negeri para koruptor……..
Gayus Tambunan sang pahlawan kejahatan terburuk dinegeri ini…..

Sampai kapankah orang-orang seperti Gayus Tambunan bergentayangan di negeri tercinta ??????


TAGS   koruptor muda /